Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw

Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw

Mengenai pembahasan dalam kontek CorelDraw memang panjang dan lebar, jadi saya akan bertahap untuk menjelaskan sesuai dengan trik yang saya gunakan. Bahasan kali ini akan membahas mengenai Halftone atau mudahnya bisa dibilang objek titik-titik.

Ada beberapa teknik dalam membuat atau menerapkan Efek Halftone ini, teknik tersebut tergantung pada masing-masing individu dalam menerapkan. Halftone sendiri banyak digunakan untuk teknik cetak sablon gradasi manual, kenapa menggunakan Halftone, karena untuk membuat efek gradasi pada sablon manual harus menggunakan titik-titik kecil agar dapat memberikan efek gradasi tersebut.

Kembali ke pembahasan awal, untuk teknik membuat atau menerapkan Halftone pada CorelDraw dapat dilihat tahapan-tahapan dibawah ini.

Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw


·         Buat objek lingkaran dengan dua titik, titik pertama objek dengan dimensi besar, dan titik akhir dengan dimensi kecil. Kenapa harus dua titik?karena ini menggunakan teknik manual maka harus menggunakan titik awal dan titik akhir dengan beda ukuran.

Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw


·         Gunakan Blend Tool (penjelasan mengenai Bland Tool) untuk menggandakan dengan cara menyeret titik objek awal ke titik objek akhir, maka jumlah objek akan mengikuti dari titik awal menuju titik akhir dengan diemensi/ukuran yang berbeda.
Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw Cara Membuat Efek Halftone di CorelDraw Reviewed by creativekiller on January 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.