Cara Mudah Membuat Pager dengan Bootstrap

Cara Mudah Memahami dan Menerapkan Bootstrap Pager

Bootstrap Pager sebenarnya sama dengan Bootstrap Paganition yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemakaian dan penerapan sama persis bahkan kita dapat menggunakan Bootstrap Pager sebagai Bootstrap Pagination, tapi disini akan dibahas menegnai Bootstrap Pager.

Bootstrap Pager sering kita dengar bahkan kita sering menekan tombol tersebut, tombol yang sering kita jumpai tersebut tombol previous/sebelum dan next/selanjutnya. Untuk membuat Bootstrap Pager kita perlu menambahkan class .pager pada elemen <ul>, contoh.

Kode HTML

<ul class="pager">
  <li><a href="">Sebelum</a></li>
  <li><a href="">Selanjutnya</a></li>
</ul>

Hasil dan kode diatas bisa kita amati sebentar, Bootstrap Pager tersebut tepatnya bertempat ditengah-tengah. Namun kita bisa menjadikan mereka berdua itu pisah jauh alias bertempat diujung halaman, cara mudah yaitu cukup menambahkan class .previous dan class .next pada elemen, conotoh.
Kode HTML

<ul class="pager">
  <li class="previous"><a href="">Sebelum</a></li>
  <li class="next"><a href="">Selanjutnya</a></li>
</ul>

Selesai sudah pembahasan kita mengenai Bootstrap Pager, mudah, cepat, dan tentunya hal diatas tersebut memiliki peran dalam website kita ....
Cara Mudah Membuat Pager dengan Bootstrap Cara Mudah Membuat Pager dengan Bootstrap  Reviewed by creativekiller on January 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.