Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Tampilan sebuah blog memang selalu dalam perhatian pembaca maupun blogger sendiri, memang tampilan mempunya beberapa pengaruh untuk pengunjung yang membaca diblog kita. Namun perlu diingit terkadang blogger yang merubah tampilan defaultnya tanpa memperhatikan loading page sebuah blog itu sendiri, ini juga berpengaruh untuk pengunjung jika dirasa lama dalam load page-nya, maka pengunjung akan buru buru keluar dalam blog anda.

Salah satu yang ingin terlihat bagus disebuah blog yaitu tampilan komentar untuk pengunjung disetiap artikel, melihat hal ini anda tidak usah bingung dan gelisah agar milik anda dapat berubah menjadi bagus.

Dilihat dalam kasus ini, ada beberapa platform yang menyidiakan tool/widget untuk menangani masalah tersebut. Salah satunya Disqusyang menyediakan hal tersebut dengan mudah digunakan dan tidak terlalu lamban dalam load pagenya.

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger


Langkah pertama anda harus membuka Disqus, kemudian daftar jika anda belum memiliki akun diplatform tersebut. Setelah itu anda akan dibawa kehalaman setting widget, dan ada banyak pilihan pada basis platform mana yang anda inginkan tinggal dipilih, namun disini saya akan membahas untuk memasang di Blogger. Jika anda tidak dibawah kehalaman tersebut silahkan klik install seperti gambar dibawah ini.

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Pada tahap kurang lebih sudah memasuki setengahnya, selanjutnya silahkan anda klik sesuai gambar dibawah yang di tandai dengan warna kuning.

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Kemudian anda akan dibawah ke halaman akhir dengan mengisi sedikit form yang diperlukan, contohnya dapat dilihat gambar dibawah ini. Setelah semua selesai silahkan untuk klik button berwarna biru tersebut, dan langsung akan menuju ke halaman tata letak blog anda.

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Hasilnya akan nampak seperti dibawah ini, jika yang anda lakukan sesuai rujukan diatas tersebut.

Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger

Semoga dapat membantu dalam penambahan dan penggunaannya. Jika ada yang dirasa kurang bisa dipahami silahkan ditanyakan. Terimakasih
Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger Cara Pasang Komentar Disqus di Blogger Reviewed by creativekiller on January 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.