Fungsi dan Cara Menggunakan Smooth Tool Pada Coreldraw

Fungsi dan Cara Menggunakan Smooth Tool Pada Coreldraw

Terdapat banyak cara untuk melakukan trik dalam men-design, akan bebrbeda trik dari tiap tiap orang yang berbeda walau dengan objek yang sama. Saat ini saya akan membahas tool yang dinamakan smooth tool yang ada pada Coreldraw. Alat ini dapat membantu untuk mengerjakan objek objek yang tajam sudutnya, oleh karena itu dinamakan smooth, agar dapat membantu untuk menghaluskan siku ataupun sudut yang tajam.

Smooth tool dapat anda gunakan dengan mudah, bahkan seorang pemula pun mampu untuk mengoprasikanya asalakan mengetahui tempat dan cara menggunakannya :). Dalam pembelajaran kali ini saya akan membuat simulasi perbedaan sebelum dan sesudah setelah menggunakan alat tersebut pada objek yang kita buat.

Buatlah dua objek seperti pada contoh dibwah ini, atau buatlah objek sesuka anda asalkan memiliki sudut tajam. Anda dapat menemukan alat ini pada tool box urutan kedua, kemudian pililah smooth tool.Perhatikan gambar dibawah ini.

Fungsi dan Cara Menggunakan Smooth Tool Pada Coreldraw

Pada contoh gambar di atas sudah terlihat jelas perbedaan dan manfaat menggunakan alat smooth, tidak usah susah lagi menggunakan dengan cara manual membuat node node dan melingkarkan sudut secara manual.

Untuk cara pengoprasianya sangatlah mudah. Setelah anda memilih tool tersebut, kemudian arahkan kursor pada node titik pada objek kemudian tekan dan tarik secara bersamaan ke bagian dalam, maka sudut akan menjadi halus atau melengkung.

Demikian pembahasan kali ini mengenai smooth tool pada coreldraw. Jika ada pertanyaan atau ada sesuatu yang belum dipahami silahkan untuk bertanya.

Fungsi dan Cara Menggunakan Smooth Tool Pada Coreldraw Fungsi dan Cara Menggunakan Smooth Tool Pada Coreldraw Reviewed by creativekiller on November 21, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.